CARA INVESTASI EMAS YANG BENAR DAN MUDAH DIPAHAMI

CARA INVESTASI EMAS YANG BENAR DAN MUDAH DIPAHAMI

Mata absurd |
Sebelum kita membahas Cara Investasi Emas , maka kita perlu ketahui dahulu apa itu investasi? Dan apa tujuan investasi? Tentunya dengan pemahaman sederhana yang mudah dipahami. Kita kupas dahulu apa itu investasi? Secara mudah investasi dapat diartikan sebuah perjuangan yang dilakukan pihak-pihak tertentu yang dikenal dengan sebutan investor baik itu perusahaan maupun orang-perorangan untuk melaksanakan persiapan terbaik terkait kondisi keuangannya pada masa depan. Pengertian antara investasi dan menabung jikalau dilihat memiliki pengertian yang seakan-akan yaitu sama-sama bertujuan untuk mempersiapkan keuangan di masa depan , namun jikalau di bandingkan dengan acara menabung investasi memiliki kelebihan , apa kelebihannya? Jika kita menabung maka uang yang kita tabungkan akan berkurang nilainya jawaban adanya inflasi , sebaliknya jikalau acara investasi maka uang yang kita investasikan tidak akan terkena inflasi , khususnya jikalau kita menginvestasikan uang kita pada emas.




Berinvestasi emas , yaitu jalan aman dan sempurna untuk menyiapkan masa depan , Mengapa harus investasi emas? Jika anda bertanya demikian maka hal itu yaitu suatu hal yang logis untuk menjadi pacuan anda menjadi investor sukses. Sekarang saya akan jawab pertanyaan anda ihwal mengapa harus berinvestasi emas , sebelum saya jawab saya tanya balik ke anda , Barang atau jasa apa yang dapat anda beli dengan uang senilai Rp 150 pada tahun 2015 dikala ini? Mungkin anda dapat membeli  satu atau dua permen di toko , tapi tahukah anda pada 17 tahun yang lalu dikala saya masih kecil saya mampu membeli satu mangkuk bakso yang enak. Mengapa hal ini mampu terjadi? Hal ini tidak lain sebab adanya inflasi yang menjadikan nilai mata uang semakin mengecil seiring berjalannya waktu , jadi daripada anda menabung dibank dalam bentuk uang maka sebaiknya anda investasi emas , sebab nilai uang akan terpengaruh oleh inflasi yang menjadikan nilai pada dikala sekarang lebih besar daripada nilai pada masa yang akan datang atau nilai pada dikala ini lebih kecil daripada nilai uang pada masa lampau , sedangkan jikalau anda investasi emas maka anda akan beruntung sebab emas tidak terpengaruh inflasi dan nilai emas akan selalu mengalami kenaikan seiring bertambahnya waktu , anda tidak percaya? Cobalah anda tanya ke orang renta anda berapa harga emas per-gramnya dikala mereka beli untuk emas kawin mereka waktu masa lampau , setelah anda tahu jawaban orang renta anda sekarang anda bandingkan dengan harga emas dikala ini. Bagaimana?? meningkat bukan harganya?

gambar kawasan wisata di indonesia

Nah setelah anda memahami keuntungan berinvestasi emas , sekarang bagaimana cara investasi emas yang benar dan untung? Inilah yang akan dibahas dalam artikel situs www.caraberinvestasi.com secara lengkap. Bagi anda yang ingin mulai investasi emas , maka anda berinvestasilah pada emas batangan dengan kadar 24 karat , hal ini sebab emas batangan kualitas dan kadar emasnya terjamin dengan baik daripada emas dalam bentuk tambahan , sekarang untuk memulai pemahaman cara investasi emas anda simaklah 3 metode investasi emas yang lazim dilakukan para investor.

3 Metode Investasi Emas untuk pemula

Metode 1 : Membeli emas dikala harga rendah dan menjual dikala harga tinggi
Metode yang pertama ini yaitu metode investasi emas yang banyak dilakukan investor pemula , dalam metode ini kita akan mendapat keuntungan dari selisih antara Harga jual emas dengan harga beli emas. Bagi anda yang ingin memulai investasi emas maka metode pertama ini yaitu metode yang mampu dibilang paling sesuai untuk anda , sebab metode ini sangatlah mudah , anda tinggal mempersiapkan sejumlah uang untuk membeli emas batangan dan mencari isu harga emas , dikala harga emas sedang rendah maka anda belilah emas batangan yang cocok dengan budget anda , setelah anda beli emas batangan tersebut , simpanlah emas dengan baik , mampu disimapan dalam rumah anda maupun di bank , setelah anda merasa harga emas sudah tinggi maka anda dapat menjual emas tersebut , sebagai isu harga emas rata-rata mengalami peningkatan harga sekitar 20% setiap tahunnya , itu artinya anda akan mendapat keuntungan sebesar 20% dalam 1 tahun dari besarnya emas yang anda jual.

Metode 2 : Menabung Emas untuk target pemenuhan rencana pada masa depan
Apakah anda ingin memiliki rumah sendiri dimasa depan , atau apakah anda ingin beribadah haji dimasa depan? Jika iya maka anda dapat mempersiapkannya mulai dari sekarang dengan cara menabung emas bukan menabung uang , mengapa menabung emas? Sebagaimana dibicarakan di atas bahwa nilai uang akan terpengaruh inflasi yang menyebabkan nilainya akan semakin rendah seiring berjalannya waktu. Bagaimana cara investasi emas dengan cara menabung emas? Caranya yaitu dengan memperkirakan besarnya biaya yang akan kita butuhkan untuk rencana kita dimasa depan , lalu kita konversikan atau kita setarakan dengan jumlah emas. Misalnya saja kita ingin memiliki rumah sendiri 3 tahun ke depan , setelah diperkirakan jumlah uang yang diharapkan untuk membeli rumah yaitu 200 juta rupiah , maka kita konversikan uang 200 juta tersebut ke dalam bentuk emas batangan , misalnya saja 1 gram emas batangan senilai 500.000 rupiah maka jikalau dikonversikan ke dalam emas batangan berarti uang 200 juta senilai dengan 400 gram emas batangan. Setelah kita konversikan jumlah uang yang kita butuhkan dimasa depan untuk membeli rumah ke dalam bentuk emas batangan , maka mulai dengan sekarang kita mulai menabung emas batangan sampai mencapai 400 gram. Dengan melaksanakan metode ini maka anda akan berpeluang besar untuk mencapai harapan anda untuk memiliki rumah dimasa depan tanpa dibayang-bayangi oleh inflasi.

Metode : 3 Menggunakan Emas Untuk modal perjuangan
Dalam Metode investasi emas ini , kita akan menggadaikan emas yang telah kita miliki untuk keperluan perjuangan kita. Metode ketiga ini boleh anda lakukan jikalau anda memiliki keyakinan yang matang bahwa urusan ekonomi yang akan anda lakukan berpeluang baik dan dapat mendatangkan keuntungan bagi anda. Jika anda berhasil melaksanakan investasi emas dengan metode ini maka anda akan mendapat dua keuntungan yaitu keuntungan anda dalam urusan ekonomi dan emas yang anda gadaikan dapat ditebus kembali.

Simak Juga artikel Kapan Waktu terbaik untuk membeli emas?

Demikianlah ketiga cara investasi emas yang cocok untuk anda yang ingin memulai investasi emas , selanjutnya kita akan membahas cara investasi emas batangan lebih cerdas lagi , anda mau tahu? Silahkan baca artikel cara berkebun emas yang benar , supaya artikel ini dapat membantu anda dan dapat menawarkan gambaran yang benar ihwal cara investasi emas.

Share this:

Disqus Comments