INVESTASI EMAS BATANGAN LEBIH BAGUS DARI EMAS PERHIASAN?

INVESTASI EMAS BATANGAN LEBIH BAGUS DARI EMAS PERHIASAN?

Mata asing | Investasi emas batangan memiliki keuntungan yang lebih besar daripada investasi emas pemanis , benarkah begitu? Berawal dari pertanyaan ini , maka dibuatlah artikel ini , tujuannya untuk memberi materi pertimbangan bagi anda yang hendak berinvestasi emas. Dalam artikel ini akan dikupas alasan logis yang telah teruji mengapa investasi emas batangan lebih menguntungkan dari investasi emas pemanis , anda ingin tahu , yuk simak dengan baik secara lengkap pembahasan artikel ini.

Investasi Emas Batangan Vs Emas perhiasan

Emas yakni salah satu dari logam mulia yang memiliki nilai ekonomis yang mahal , dari fakta ini maka banyak yang berburu emas untuk berinvestasi emas. Bagaimana cara investasi emas? Jika anda ingin tahu silahkan anda simak artikel 3 metode berinvestasi emas.

Kondisi perekonomian dalam sebuah negara menunjukkan pengaruh yang besar pada tinggi rendahnya harga-harga barang dan jasa. Salah satu penyebab dari peningkatan harga barang dan jasa yakni tingkatan inflasi. Kaprikornus ketika tingkat inflasi suatu negara tinggi akan mensugesti peningkatan harga atau jasa dalam negara tersebut , mengapa demikian? Karena ketika inflasi tinggi atau jumlah uang yang beredar dalam masyarakat tinggi maka akan menyebabkan nilai uang menjadi rendah kesudahannya uang semakin tidak bernilai , namun berbeda dengan emas , ketika lajau inflasi meningkat maka nilai ekonomis dari emas juga meningkat seiring meningkatkanya tingkat inflasi , inilah sebabnya banyak dikatakan bahwa investasi emas yakni investasi yang paling aman karena emas tahan terhadap laju inflasi.


Kapan waktu yang sempurna untuk memulai investasi emas? Tentu saja waktu yang sempurna untuk investasi emas yakni ketika harga emas sedang dalam posisi bergerak turun. Pergerakan naik atau turunnya harga emas dalam negara Indonesia dipengaruhi oleh nilai tukar US Dollar ke rupiah , hal ini karena harga emas distandarkan dalam mata uang dollar amerika serikat  yang mengacu pada harga emas dalam pasar dunia dengan pusatnya yaitu London Metal Exchange. Selain tergantung dari nilai tukar dolar amerika serikat harga emas juga dipengaruhi oleh undangan maupun penawaran emas dunia. Lalu bagaimanakah ciri-ciri harga emas bergerak turun? Salah satu indikator emas bergerak turun yakni ketika mata uang US dollar melemah terhadap mata uang rupiah maka harga emas bergerak turun dan pada posisi menyerupai ini anda dapat membeli emas untuk investasi.

Mulailah investasi dengan berinvestasi emas batangan , bukan emas perhiasan. Bagi anda yang sedang berminat berinvestasi emas , maka sebaiknya anda berinvestasi emas batangan , hal ini karena emas dalam bentuk pemanis memiliki kelemahan yang berdampak pada kerugian , apakah kelemahannya? Lebih detail simaklah berikut ini :

Simak Juga Artikel ini :
Langkah demi langkah membeli Emas Batangan LM Antam Di PT Antam dan Pegadaian
Peluang terbaik Investasi Emas

Alasan Investasi emas batangan bukan emas perhiasan

Emas pemanis tidak baik untuk dijadikan investasi , hal ini disebabkan karena emas pemanis memiliki kelemahan utama ketika investasi emas pemanis harga jualnya seringkali lebih rendah dari harga belinya , apa sebabnya inilah sebabnya :

1) Menempelnya ongkos pembuatan pemanis atau umum dikenal dengan ongkos bikin , Untuk membuat desain pemanis yang bagus dan anggun diharapkan biaya ongkos pembuatan , dengan adanya biaya ongkos bikin ini menyebabkan harga emas perhiasaan mahal , sedangkan ketika anda ingin menjual pemanis emas tersebut maka biaya ongkos bikin ini tidak dihitung oleh calon pembeli pemanis anda.

2) Tergantung dengan Trend Fashion , Emas pemanis sangat dipengaruhi oleh animo fashion , ketika animo pemanis model tertentu sedang booming maka harga jual dari pemanis tersebut mengalami peningkatan begitu juga sebaliknya apabila tidak booming maka harga jual dari pemanis itu turun.

3) Emas dalam bentuk pemanis memiliki sifat subjektif , Semakin Up to date model sebuah emas pemanis maka semakin tinggi harga jualnya begitu juga sebaliknya jikalau model emas pemanis kuno maka kurang peminatnya sehingga harga jualnyapun cenderung rendah.

Demikianlah artikel dalam situs www.caraberinvestasi.com wacana alasan mengapa investasi emas batangan lebih bagus daripada emas perhiasan. Semoga anda dapat memperoleh pertimbangan yang berpengaruh untuk melaksanakan investasi emas batangan.

Share this:

Disqus Comments