E filing Pajak: Cara Mendapatkan Nomor e-Fin Pajak Perusahaan Secara Online

E filing Pajak: Cara Mendapatkan Nomor e-Fin Pajak Perusahaan Secara Online

Mata Ajaib | Seputar Pajak - Cara Mendapatkan Nomor e-Fin Pajak Perusahaan Secara Online 2016 , Beberapa pertanyaan yang beliau ejekan ihwal kegiatan DJP muali dari aplikasi yang di terbitkan hingga dengan cara penggunaannya. berikut beberapa macam aplikasi yang ada di alamat situs DJP. pertama yaitu aplikasi e-biling kedua e-Filing , ketiga e-reg , dan e-faktur. namun kali ini kita aklan membahas ihwal EFIN.

Banyak yang bertanya ihwal efin , jadi saya hanya mengumpulkan beberapa pertanyaan yang dapat mewakili semuanya. pertama Apakah itu efin pajak.? bagaimana cara mendaftarkan efin.? Dimana saya dapat mengaktifasi efin.? Mengapa efiin begitu sangat penting.? setelah aba-aba efin saya dapatkan apa yang perlu saya lakukan.? dan apakah kelebihan Efin.? kita mulai bahas sekaligus yah.

Untuk jawabannya saya gabung dibawah yah. saya tidak pisahkan sebab semuanya berhubungan.
Electronic Filing Identification Number atau biasa disebut EFIN ialah Nomor Identitas yang diterbitkan oleh DJP Direktorat Jenderal Pajak kepada WP wajib pajak untuk dapat melaksanakan transaksi elektronik di antaranya ialah aplikasi e-Filing pajak. yang berkhasiat sebagai salah satu alat autentikasi supaya setiap transaksi elektronik atau e-filing SPT dapat dienkripsi (Berkode rahasia) sehingga terjamin rahasianya. pengaktipan efin dapat dilakukan di kantor pelayanan pajak dan caranya sangat mudah silahkan baca hingga kebawah.
E filing Pajak: Cara Mendapatkan Nomor e-Fin Pajak Perusahaan Secara Online 2016

EFIN pajak penting supaya Anda dapat mencicipi manfaat lapor SPT online dengan aplikasi e-filing yang mempunyai manfaat sangat besar. jika anda sudah mempunyai efin dan ingin melaporkan SPT anda silahkan baca TUTORIAL LAPOR  SPT MASA DAN TAHUNAN DI APLIKASI E-FILING

adapaun kelebihan efin yaitu dapat menggunakan aplikasi e-Filing untuk lapor spt pajak anda dengan  mudah secara online dan perhitungan tepat.

CARA MENDAPATKAN NOMOR EFIN WAJIB PAJAK PERUSAHAAN

Cara menerima EFIN pajak sangat mudah dan mampu didapatkan dalam satu hari kerja. Berikut ini ialah langkah-langkahnya:

  • Pergi Ke kantor pelayanan pajak terdekat atau anda dapat mendaptkan petunjuk online di web Online Pajak
  • Mengambil formulir dan mengisinya. (isi formulir aktivasi EFIN yang tersedia)
  • atau sebelum anda pergi ke KPP mampu anda lebih dahulu mengisinya dengan format Formulif Efin
  • Cetak dan isi. jika tidak memahami. anda dapat bertanya di pegawai KPP.
Bawa formulir EFIN ke KPP beserta lengkapi dokumen yang akan kami tulis dibawah ini. Biasanya pengurus (konsultan) yang ditunjuk mewakili badan/perusahaan atau administrator datang ke KPP kawasan wajib pajak tubuh atau perusahaan anda terdaftar dengan memperlihatkan alamat email yang aktif serta menyerahkan fotokopi dokumen sebagai berikut:
  • Foto Copy / asli Kartu NPWP atau SKT (Surat Keterangan Terdaftar) WP Badan.
  • Foto Copy / asli Kartu NPWP atau SKT atas nama pengurus yang bersangkutan.
  • Foto Copy / asli KTP bagi WNI atau KITAS/KITAP bagi WNA "dalam hal pengurus".
  • Menunjukkan Surat kuasa bagi pengurus yang mewakili dari WP wajib pajak badan/perusahaan.
  • Setelah anda menerima nomor atau aba-aba EFIN tubuh dibutuhkan untuk menjaga rahasianya supaya menghindari penggunaan yang tidak sah.
EFIN dibutuhkan bagi wajib pajak tubuh untuk melaksanakan e-Filing , yang dapat membantu mempermudah Anda menerima formulir EFIN secara online.

Itulah cara menerima Nomor efin pajak perusahaan tubuh secara online. ini juga berlaku untuk orang langsung , jadi jika bapak ibu mengurus keluarnya efin anda tinggal melengkapi berkas tersebut dan datang ke kantor pelayanan pajak.

Share this:

Disqus Comments