Cara Usaha Budidaya Cacing Sutra Modal Kecil

Cara Usaha Budidaya Cacing Sutra Modal Kecil

Cara perjuangan budidaya cacing sutra - Nah bagi anda yang ingin menggeluti urusan ekonomi gres anda sempurna sekali berkunjung ke website ini yang menyajikan aneka macam cara dan teknik dalam menjalankan perjuangan dan urusan ekonomi yang mampu anda jadikan acuan dalam membuka perjuangan baru. dengan tips tips yang kami berikan ini mudah mudahan mampu membantu dalam membuatkan perjuangan anda.

Usaha Budidaya Cacing Sutra dengan Media Nampan Plastik
Cara Budidaya Cacing Sutra untuk Pemula yang Mudah

Nah kali ini kami akan menbahas ulasan wacana cara beternak cacing sutra dengan mudah. cacing sutra merupakan makanan untuk ikan air tawar yang banyak sekali di cari atau digunakan untuk memancing ikan air tawar. cacing ini juga mempunyai banyak kandungan gizi dan juga protein tinggi. sehingga bagi anda yang sedang budidaya ikan dan memberi pakan cacing sutra ini maka pertumbuhanya akan cepat.

Untuk prospek ternak cacing sutra ini menurut saya sangat mengagumkan alasannya sekarang ini banyak yang sedang menjalankan urusan ekonomi ternak ikan air tawar. selain banyak dicari oleh para petani ikan, caing sutra dan cacing tanah juga di cari oleh orang yang hobi mancing. banyak sekali metode untuk ternak cacing sutra menyerupai budidaya cacing sutra cara moder ini ialah bubidaya cacing di aquarium, di kolam terpal, dengan nampan dan di air bersih.

Persiapan kolam budidaya cacing sutra

Oke yang pertama ialah persiapan kolam budidaya  cacing sutra, sesuaikan dengan luas yang ada untuk idealnya ialah 1 m x 2 m. dan setiap kolam harus mempunyai endapan lumpur halus yang dan juga harus ada jalan masuk untuk keluar masuk air. lalu setiap kolam ini dibuat kubangan kecil antara 40meter persegi dangan tinggi 10 cm.

Lahan kemudian diberi pupuk sangkar dan juga dedak halus yang sudah dijemur selama kurang lebih 6 jam. kemudian untuk fermentasi pupuk sangkar anda mampu menyiapkan basil EM4. basil ini bsia untuk fermentasi pupuk sangkar yang sudah kita jemur tadi. hasil fermentasi tersebut untuk pakan cacing.

Bibit Cacing Sutra Yang baik

Untuk biit cacing yan mengagumkan pastinya degan indukan yang mengagumkan juga. taburkan indukan cacing sutra 2 hingga 3 lier ke dalam kolam. pembelian bibit cacing sutra mampu di peternak atau di pasar yang menjual anakan cacing. untuk makanan cacing sutra yang baik selain endapat lumpur menyerupai di atas anda juga dapat menambahkan ampas atau kotoran ayam untuk makanan sehari hari.

Cara Panen Cacing Sutra

Nah ini ialah bab yang paling banyak disukai oleh para peternak yaitu ketika panen. untuk cara panen ini sangat mudah

  • Untuk penen pertama dimulai dari cacing yang sudah berumur 75 hari,  lalu untuk panen berikutnya mampu dilakukan selang waktu 15 hari
  • cara panen cacing sutra dilakukan pada waktu pagi atau sore hari dengan cara menaikan tinggi permukaan air hingga 60 cm
Nah selain tutorial beternak cacing diatas anda mampu mencari acuan lain menyerupai video budidaya cacing sutra atau cara budidaya cacing sutra pdf. Semoga artikel tentang Cara perjuangan budidaya cacing sutra bisa bermanfaat banyak bagi anda semua.. Terima Kasih

Share this:

Disqus Comments