PELUANG INVESTASI EMAS YANG PENTING UNTUK DIKENALI

PELUANG INVESTASI EMAS YANG PENTING UNTUK DIKENALI

Mata gila |
Ketika anda berhasrat untuk investasi emas maka anda perlu mengenali bagaimanakah peluang investasi emas tersebut. Dengan mengenali peluang investasi emas maka anda dapat memperkirakan prospek kedepan dari investasi emas yang anda lakukan. Sebenarnya inti dari investasi emas sangatlah sederhana yaitu beli emas ketika harga emas pada titik terendah dan menjual emas pada titik harga emas teringgi. Meskipun harga emas kadangkala mengalami penurunan namun harga emas secara umum akan mengalami kenaikan yang signifikan pada jangka waktu yang lama misalnya saja 3 tahun. Ada beberapa kondisi yang menjadikan harga emas ada dititik terendah dan kondisi ini hanya berlangsung sementara dan relatif singkat , nah pada kondisi inilah dikala yang sempurna membeli emas , kalau anda ingin tahu kondisi apakah yang menyebabkan harga emas turun silahkan simak berikut ini dan kenalilah peluang investasi emas.

Bagaimana Peluang Investasi Emas di Tahun 2015


peluang investasi emas di tahun 2015

Apakah 2015 waktu yang sempurna untuk investasi emas? Jika anda akan investasi emas ditahun ini maka sebaiknya saudara perhatikan kondisi pergerakan harga emas yang terjadi ditahun 2015 untuk menganalisis peluang investasi emas. Jika kita mereview pergerakan harga emas pada tahun 2014 , maka kita ketahui bahwa harga emas di pasaran dunia mengalami pergerakan yang munurun , kecenderungan penurunan harga emas di tahun 2014 terjadi alasannya yakni 3 faktor , faktor pertama yakni perekonomian di negara amerika serikat yang membaik setelah terjadinya krisis ekonomi global , dengan adanya proses membaiknya perekonomian di negara paman syam tersebut maka menjadikan para investor emas beramai - ramai menjual emas yang dimilikinya , yang jadinya membuat harga emas mengalami penurunan

Anda dapat juga membaca 4 langkah mudah cara investasi saham

Faktor kedua dari menurunnya harga emas dunia yakni adanya keinginan akan terjadinya peningkatan suku bunga bank sentral US (amerika serikat). Dengan adanya keinginan tersebut maka menjadikan para investor beramai-ramai berburu dollar US daripada emas.  Dengan kondisi ibarat tersebut maka menjadikan harga emas dunia menjadi turun.

Faktor ketiga yang turut mendukung menurunnya harga emas dunia yakni terjadinya penurunan laju inflasi di negara cina. Menurunnya laju inflasi di negara cina menjadikan seruan emas mengalami pengurangan yang signifikan sehingga berujung pada menurunnya harga emas dunia.

Berdasarkan ketiga faktor di atas maka kita dapat mengenali kondisi yang menjadikan penurunan harga emas dunia , jadi pada intinya harga emas dunia dipengaruhi oleh adanya penawaran dan seruan emas , kalau suatu ketika terjadi penurunan seruan terhadap emas atau peningkatan penawaran emas yang signifikan sebagaimana disebutkan di atas maka akan menjadikan harga emas dunia menjadi turun , namun tentunya penurunan harga emas ini tidak akan berlangsung lama alasannya yakni emas akan selalu mengalami kenaikan harga sejalan dengan terjadinya kenaikan laju inflasi.

Berdasarkan Argumen dari Para Analis dari PT Monex Investindo , di tahun 2015 ini 3 faktor sebagaimana diungkap di atas masih menunjukkan dampak terhadap harga emas dunia , jadi dengan kata lain harga emas di tahun 2015 ini masih bergerak menurun jadi bagi anda yang ingin berinvestasi emas untuk jangka pendek akan terasa kurang menunguntungkan namun bagi anda yang berinvestasi emas untuk jangka panjang ( minimal 2 tahun) maka akan lebih menguntungkan alasannya yakni harga emas dari tahun ketahun pasti mengalami kenaikan , Makara di tahun 2015 ini lakukanlah pembelian emas batangan di PT Antam atau pegadaian dan simpanlah emas tersebut untuk jangka waktu yang lama (minimal 2 tahun) dan anda dapat menjual emas tersebut ketika harga emas sudah meningkat , minimal 30% lebih tinggi dari harga beli.

Dengan Investasi emas batangan maka anda akan menerima beberapa keuntungan , adapun keuntungan dari investasi emas antara lain yakni emas merupakan investasi yang sangat liquit atau mudah dicairkan menjadi dana segar , emas juga dapat berfungsi sebagai dana simpanan , emas bebas pajak. Selain investasi emas dalam bentuk fisik yaitu emas batangan atau emas dalam bentuk koin , investasi emas juga dapat berupa non fisik yaitu berbentuk saham dari pertambangan emas , reksadana dalam emas dan sebagainya , namun bagi pemula sebaiknya investasi emas dalam bentuk fisik saja.

Demikianlah Pembahasan mengenai peluang investasi emas di tahun 2015 , biar uraian dari situs www.caraberinvestasiemas.com ini dapat mengenalkan anda perihal kondisi yang dapat menurunkan harga emas dunia yang cocok untuk investasi emas jangka penjang dan dapat menganalisis peluang investasi emas dengan tepat.

Share this:

Disqus Comments