CARA INVESTASI EMAS SYARIAH YANG MENGUNTUNGKAN

CARA INVESTASI EMAS SYARIAH YANG MENGUNTUNGKAN

Mata gila |
Investasi emas sudah diyakini oleh para investor sebagai sebuah cara investasi yang sempurna untuk menerima keuntungan serta untuk alat hedging atau pelindung nilai mata uangnya dari inflasi.  Apakah anda memiliki sejumlah uang yang ketika ini belum terpakai dan anda ingin mendapat keuntungan dari eksistensi uang anda tersebut? Jika iya , maka Investasi Emas Syariah ialah langkah yang tidak salah untuk anda lakukan.

Investasi emas batangan syariah yang menguntungkan

Mengapa harus investasi emas syariah? Hal ini tentu saja alasannya ialah investasi syariah ini cocok untuk para investor pemula yang ingin menerima keuntungan dengan berinvestasi. Investasi emas memiliki sejumlah keuntungan diantaranya ialah harga emas yang setiap periode selalu mengalami kenaikan , jadi jikalau anda membeli emas ketika harga rendah dan anda menyimpan emas tersebut dalam waktu yang lama maka pada masa depan ketika anda menjual emas tersebut mampu dipastikan harga jual emas sudah lebih tinggi , secara otomatis maka jikalau anda menjual emas tersebut anda akan memperoleh keuntungan yang besar.

Pada zaman sekarang banyak sekali bank - bank syariah ataupun pegadaian syariah yang memperlihatkan jasa untuk investasi emas syariah. Kaprikornus , bagi anda yang ingin investasi emas syariah maka anda dapat mendatangi bank - bank syariah atau pegadaian syariah pilhan anda , wacana prosedur untuk investasi emas syariah anda tidak usah khawatir alasannya ialah prosedurnya mudah saja kalaupun anda belum terperinci maka di sana anda dapat bertanya dengan baik pada petugas bank atau pegadaian syariah yang anda percaya.

Inilah Teknik Investasi Emas Syariah yang benar



Sebelum anda memutuskan untuk berinvestasi emas syariah , maka anda perlu pertimbangkan tingkat harga emas terlebih dahulu , apakah harga emas sedang tinggi atau sedang rendah? Untuk memulai investasi emas syariah yang sempurna ialah ketika harga emas sedang rendah , salah satu kondisi harga emas yang rendah ditandai dengan nilai dollar amerika sedang turun , jadi apabila nilai tukar rupiah terhadap dollar amerika serikat sedang menguat atau nilai dollar rendah maka harga emas juga rendah , alasannya ialah harga emas menggunakan standar penilaian dengan mata uang dollar amerika serikat jadi jikalau dollar rendah maka harga emas rendah , jikalau anda menemui kondisi menyerupai ini maka lakukanlah investasi emas syariah.

Jika anda sudah menemui kondisi yang sempurna untuk investasi emas syariah yaitu ketika harga emas rendah , maka anda tentukan bank syariah yang anda percaya untuk berinvestasi emas , diantara bank syariah yang melayani investasi emas syariah antara lain Bank Mandiri Syariah , Bank BRI Syaraiah , dan Bank Jabar Banten Syariah , dan Bank HSBC Syariah serta pegadaian syariah.

Sistem investasi emas syariah yang dilakukan di bank secara umum ialah menyetorkan uang tunai (cash) yang kemudian dikonversikan menjadi emas batangan dengan kadar 24 karat , dimana harga emas menyesuaikan dengan harga emas pada LME atau London Metal Exchange ketika penyetoran dilakukan. Adapun emas yang harus anda investasikan paling kecil ialah emas batangan 10 gr , jikalau anda mempunyai uang lebih banyak maka anda dapat investasi emas syariah kelipatan dari 10 gram yaitu 20 gr dan seterusnya. Setelah anda simpulan melaksanakan penyetoran uang tunai ke bank untuk investasi emas syariah maka anda sebagai nasabah akan diberikan bukti investasi yang berbentuk akta pembelian , didalam akta pembelian diterangkan jumlah emas yang anda investasikan an jangka waktu investasi yang anda lakukan.

Simak Juga Alasan mengapa investasi emas batangan lebih baik dari perhiasan

Jika anda memutuskan untuk investasi emas syariah di pegadaian syariah maka anda dapat melaksanakan investasi dengan cara kredit ataupun cara tunai. Jika harga emas sedang rendah dan anda memiliki uang yang cukup banyak maka anda lakukanlah investasi dengan tunai , namun jikalau harga emas sedang rendah dan kebetulan uang anda juga sedang kondisi yang cekak atau tipis maka anda lakukanlah investasi emas dengan kredit.

Jasa investasi emas syariah yang dilayani di pegadaian syariah memiliki kelebihan yaitu lebih melegakan , lebih ringan dan sistem yang diterapkan juga banyak disukai masyarakat. Ketiaka anda berinvestasi emas syariah di pegadaian syariah anda diperbolehkan menabung untuk menyicil biaya investasi emas syariah yang anda lakukan per bulannya. Pegadaian syariah ini memperlihatkan jasa investasi emas dengan layanan “MULIA”. Dengan layanan murabahah dalam investasi emas ini anda dapat melaksanakan investasi syariah dengan kredit dalam jangka waktu untuk investasi 6 bulan sampai 3 tahun. Adapun emas batangan 24 karat yang paling kecil untuk diinvestasikan ialah 5 gr dan yang paling besar 1 kg. Anda berminat investasi emas syariah di pegadaian syariah? Datangilah pegadaian syariah terdekat dengan anda dengan membawa uang yang akan anda investasikan ke dalam emas dan fotokopi KTP.

Anda tidak ada salahnya untuk membaca Langkah - langkah Membeli Emas Antam pada Pegadaian dan PT Antam

Demikianlah artikel sederhana mengenai investasi emas syariah. Semoga artike situs www.caraberinvestasi.com ini dapat menjadi salah satu wangsit bagi anda dalam memanfaatkan uang yang anda miliki dengan investasi emas syariah pada aneka macam bank syariah atau pegadaian syariah yang anda percaya.

Share this:

Disqus Comments