Mengupas Tuntas Investasi Emas di Pegadaian Terbaru 2017

Mengupas Tuntas Investasi Emas di Pegadaian Terbaru 2017

Mata abnormal |
investasi emas di pegadaian

Investasi emas di pegadaian , salah satu instrumen investasi yang kini banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Dengan memilih berinvestasi emas , Anda sudah mempersiapkan masa depan Anda dan buah hati Anda nantinya , terlebih lagi investasi emas ialah salah satu instrumen investasi yang menjanjikan. Terbukti , hingga sekarang ini , investasi emas tidak pernah tergerus inflasi , justru nilai emas tiap tahunnya cenderung naik.

Lalu , bagaimana cara investasi emas yang benar? Ada beberapa cara berinvestasi emas , salah satunya menggunakan produk investasi emas di pegadaian. Kenapa pegadaian? Karena jaringannya luas , dan cabang PT Pegadaian yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Tentunya hal ini membuat Anda mampu bertransaksi lebih nyaman dan aman.

Cara Invetasi Emas di Pegadaian yang Dapat dilakukan Pemula Sekalipun

Nah , Berikut Cara Investasi Emas Beserta Metode Investasi Emas Di Pegadaian , Ada 3 cara memulai investasi emas di pegadaian , yakni dengan melalui layanan Tabungan Emas , Mulia , dan Konsinyasi Emas.
Berikut Penjelasannya :

Tabungan Emas

Tabungan emas merupakan produk layanan pembelian dan juga penjualan emas , dengan kemudahan titipan serta harga terjangkau. Layanan ini menunjukkan banyak kemudahan untuk masyarakat dalam berinvestasi emas.

Konsep dasar dari tabungan emas ini , ialah melaksanakan pembelian emas batangan , maupun menitipkan emas tersebut ke pegadaian. Akan tetapi , pembelian emas batangan mampu dicicil , label dari tabungan emas ini ialah “menabung emas dimulai dari 5.000 rupiah”.

Kaprikornus , Anda mampu berinvestasi dengan dana yang minim , untuk memulainya Anda mampu datang eksklusif ke kantor cabang pegadaian dan mengisi formulir pembukaan tabungan emas. Kelebihan dari investasi emas di pegadaian melalui produk tabungan , yakni Anda mampu mulai mencicil dengan jumlah pembelian terkecil dengan kelipatan 0 ,01 gram. Terlebih lagi bila Anda membutuhkan dana secara tunai , Anda mampu menjual kembali tabungan emas Anda ke pegadaian (buyback) , namun dengan minim berat 1 gram.

Mulia

Mulia merupakan salah satu layanan penjualan batangan emas kepada masyarakat , dengan system tunai maupun diangsur. Proses yang mudah serta jangka waktu yang lebih fleskibel , produk mulia ini mampu menjadi salah satu alternative berinvestasi yang aman dan nyaman dalam mewujudkan keperluan masa depan. Kebutuhan masa depan menyerupai , ibadah haji , menyiapkan biaya pendidikan , dan untuk kebutuhan lainnya , menyerupai memiliki rumah idaman atupun kendaraan pribadi.

Untuk cara memulai investasi emas di pegadaian melalui produk mulia ini , Anda mampu mendatangi outlet pegadaian dengan melaksanakan pembayaran nilai logam mulia yang bakal dibeli. Namun , untuk pembelian secara angsur , para calon nasabah mampu menentukan teladan pembayaran angsuran menyerupai yang diinginkan.

Untuk teladan pembayaran angsuran , uang muka minimal yang perlu dibayarkan sebesar 10% untuk umum dan 15% untuk kolektif. Untuk umum , jangka waktu yang ditentukan dari mulai 3 bulan , 6 bulan , 12 bulan , 18 ,24 hingga maksimal 36 bulan. Nasabah mampu melaksanakan pengambilan bila pembayaran sudah seluruhnya terpenuhi (lunas).

Konsinyasi Emas

Konsinyasi emas merupakan salah satu layanan titip dan jual emas batangan di dalam pegadaian. Hal itu membuat investasi emas kepemilikan nasabah menjadi lebih aman dan nyaman , alasannya ialah disimpan di dalam pegadaian. Profit dari hasil penjualan emas tersebut akan diberikan kepada nasabah , sehingga emas yang dimiliki nasabah lebih produktif.

Kelebihan dari konsinyasi emas ini ialah keamanan yang 100% terjamin , dikelola oleh BUMN terpercaya , pengelolaan yang transparansi , dan keuntungan yang lebih kompetitif dibanding investasi lainnya.

Untuk mampu menggunakan layanan ini , Anda tinggal melaksanakan registrasi dengan indentitas yang berlaku. Kuitansi pembelian emas maupun isu program serah terima emas dari pegadaian (emas yang dibeli dari pegadaian). Dan sarat ketiga yakni pengisian dokumen pengajuan konsinyasi emas , dengan membawa materai 6000 x 2 lembar.

Harga Emas Di Pegadaian Selalu Update

Harga emas di pegadaian selalu update mengikuti perkembangan market , jadi bila Anda berniat investasi emas di pegadaian sebaiknya selalu mengecek harga pasar terlebih dahulu. Ada kalanya mulai berinvestasi disaat harga emas di pasar sedang melemah.

Untuk investasi emas di pegadaian , Anda mampu memulai dengan melaksanakan pembelian/mencicil untuk 0 ,01 gram dengan nilai Rp 5.000 ,00 (nilai mampu berubah setiap dikala tergantung Market). Sedang untuk saldo , minimal investasi sebesar 0 ,01 gram atau setara dengan 5.000 rupiah.

Kelebihan dan Kekurangan Berinvestasi Emas di Pegadaian

Banyak kelebihan yang mampu Anda dapatkan dengan investasi emas di pegadaian. Salah satunya ialah keamanan terjamin , karena PT Pegadaian milik BUMN maka keamanan lebih terjamin. Cicilan juga tidak terlalu membebani , alasannya ialah mampu menentukan cicilan mulai dari 3 bulan sampi 36 bulan. Harga yang diterapkan oleh pihak pegadaian juga harga normal , tidak ada penipuan di dalam pegadaian yang resmi milik pemerintah ini.

Kekurangan dari investasi emas di pegadaian ialah adanya kurs jual dan kurs beli pada tabungan emas , dimana ada selisih di kedua kurs tersebut. Adanya biaya manajemen dan bunga sebagai biaya pelengkap kepada investor dalam melaksanakan pembelian secara kredit. Investasi emas di pegadaian merupakan bentuk asset , untuk membuat menjadi fisik emas batangan , investor harus membayar biaya cetakan dengan minim berat 5 gram.

Kesimpulannya ialah untuk investasi jangka panjang , investasi emas merupakan pilihan yang tepat. Sebab adanya legalitas yang aman , serta jangkauan yang lebih mudah dengan proses yang tidak rumit , melihat banyak investasi bodong yang merajalela maka investasi emas di pegadaian ialah pilihan yang sempurna.

Share this:

Next Post
Oldest Page
Disqus Comments